Blog resmi MASJID BAITURRAHIIM Rt 04 Rw 04 Kel. Ledeng Kec. Cidadap Kota Bandung, blog ini merupakan sarana untuk berbagi informasi dan mempererat tali silaturahmi sesama muslim khususnya jamaah masjid Baiturrahim


Mari Kita Shalat Berjamaah di Masjid

Ayo kita makmurkan Masjid……….
DENGAN SHALAT BERJAMAAH DI MASJID


Dari Abu Hurairah, Rasulullah SAW bersabda :
Shalat berjamah pahalanya lebih besar dibanding sendirian terpaut 25 derajat, baik dipasar ataupun dirumah, yang demikian itu karena seseorang ketika berwUdhu dengan sempurna, lalu berangkat ke masjid dengan satu tujuan(shalat). Maka setiap langkahnya dinaikan satu derajat dan diampuni satu dosanya hingga menginjak satu masjid,  maka sesudah di dalam masjid, dia di catat melakukan shalat  selama menunggu shalat, dan didoakan oleh malaikat selama berada di majelis shalatnya.

Adapun doa malaikat sbb: Ya Allah, ampunilah dia, maafkanlah dan kasihanilah ia sepanjang tidak menyakiti dan sebelum berhadast dimajelis itu”(Bukhari-Muslim)”
Maksud hadist tersebut adalah :

  · Pahala shalat berjamaah di masjid lebih tinggi 25 derajat (untuk dhuhur & Ashar) dalam riwayat lain 27 derajat (untuk shalat lainnya).
 · Hendaknya berwudhu dirumah, sebelum berangkat kemasjid, karena jika keluar rumah sudah dalam keadaan suci (sudah wudhu). Maka setiap langkah menuju masjid,akan ditingkatkan satu derajat dan diampuni dosa.
 · Hendaknya datang ke masjid lebih awal (jangan menunggu iqomat), karena selama menunggu waktu iqamat, diberi pahala seperti mengerjakan shalat.
  - Didoakan oleh malaikat, agar mendapatkan ampunan dan rahmat dari Allah.

Begitu dahsyatnya keistimewaan shalat berjamaah, betapa ruginya orang yang meninggalkan shalat berjamaah di masjid.
Hidup hanya sekali dan belum tentu lama
mari kita  shalat berjamaah di masjid    sebelum dishalatkan






TIDAK ADA YANG MENJAMIN BESOK LUSA KITA MASIH HIDUP


Labels: berjamaah, masjid, materi, shalat

Thanks for reading Mari Kita Shalat Berjamaah di Masjid. Please share...!

2 Comment for "Mari Kita Shalat Berjamaah di Masjid"

terima kasih atas buletin yang sangat berharga ini semoga menjadi amal soleh yang tidak akan terputus

Back To Top