Blog resmi MASJID BAITURRAHIIM Rt 04 Rw 04 Kel. Ledeng Kec. Cidadap Kota Bandung, blog ini merupakan sarana untuk berbagi informasi dan mempererat tali silaturahmi sesama muslim khususnya jamaah masjid Baiturrahim

Tips Redakan Radang Tenggorokan

radang tenggorokanBismillah, Alhamdulillah, Allohumma sholli wasallim ‘ala nabiyyina Muhammad.
Kondisi yang tak menentu dapat mempengaruhi kesehatan tubuh kita. Belum lagi polusi udara dan tingkat stres yang makin memperburuk ketahanan tubuh. Tak heran, jika banyak di antara kita yang mungkin mengeluhkan berbagai penyakit yang sedang dirasakan. Misalkan radang tenggorokan, berikut beberapa solusi sederhana, guna mengurangi iritasi radang tenggorokan yang sedang menimpa kita.
1.  Campurkan garam dalam air hangat gunakan untuk berkumur dua kali sehari. Cara ini cukup instan meredakan sakit tenggorokan.
2.  Perbanyak minum air hangat dan hindari sesuatu yang dingin atau asam. Cairan yang hangat akan menenangkan tenggorokan Anda.
3.   Hindari asap dan debu, karena dapat mengiritasi tenggorokan Anda lebih lanjut. Jauhi rokok atau lingkungan yang penuh asap rokok.
4.   Bicara atau bersuara seperlunya saja. Berikan tenggorokan Anda istirahat. Tindakan tersebut membantu Anda untuk pulih lebih cepat.
5. Pertimbangkan untuk mengonsumsi permen atau obat pelega tenggorokan. Terkadang makanan tersebut bisa membantu meringankan sakit tenggorokan Anda.
6) Konsumsi kunyit. Parut kunyit kemudian air hasil perasannya dicampur sedikit garam lalu diminum.
7) Mengunyah cengkeh dapat mencegah iritasi pada tenggorokan. Meski awalnya terasa panas, namun panas tersebut hanya sebentar dan tenggorokan Anda akan terasa lebih baik.
Radang tenggorokan jika tidak segera diatasi akan memperburuk keadaan dan membuat performa ibadah dan kerja kita ikut menurun. Jadi jagalah selalu kesehatan Kita, agar rutinitas ibadah kita maksimal. Hafidzokumullah..
(Red-HASMI/merdeka)
Labels: herbal, Obat Tradisional/Herbal

Thanks for reading Tips Redakan Radang Tenggorokan. Please share...!

0 Comment for "Tips Redakan Radang Tenggorokan"

Back To Top